Dalam 8 Jam Mampu Menerjemah Al-Qur'an

Diposting oleh parvidia | 14.10.00 | | 0 komentar »

Beberapa waktu lalu teman saya Jethro (pengelola situs imfreedom.com) menawarkan sebuah "Metode 8 Jam Memahami Isi Al-Qur'an".

Mendapatkan penawaran seperti ini, tentu saja menarik minat saya untuk mencari lebih jauh tentang metode ini. Bayangkan hanya dalam 8 jam kita bisa memahami bahasa Al-Qur'an.

Pencipta Metode ini adalah saudara Solihin Bunyamin Ahmad, Lc, sungguh suatu trobosan yang luar biasa karena bahasa Al-Qur'an dikenal cukup sulit dipahami oleh sebagian besar orang atau masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah orang muslim ini.

Satu hal yang menjadi ciri dasar Metode Granada adalah keunikannya dalam mengemas pelajaran nahwu sharaf (tata bahasa Arab). Pada saat Anda belajar metode ini, Anda akan diajak "bermain" menghitung huruf. Sungguh menyenangkan.

Tapi, bagaimana bisa?

Bahasa Arab itu ternyata sangat eksak. Hampir semua kata dasar berasal dari 3 huruf. Ada beberapa yang 4 huruf namun itu sedikit sekali.

Dan dengan cara menghitung huruf ini, akan memastikan Anda bisa mendapatkan akar kata dari setiap potong kalimat dari teks Arab berharakat. Sepanjang ataupun sependek apa pun.

Tertarik untuk mencari tahu lebih jauh, silahkan klik disini: Metode 8 Jam Memahami Isi Al-Qur'an.

0 komentar