Ketika Hasil Cetak Printer Tidak Maksimal

Diposting oleh parvidia | 10.44.00 | | 0 komentar »

Suatu saat printer tidak dapat mencetak sebagaimana yang kita inginkan. Misalkan saja, tiba-tiba muncul "garis-garis" pada hasil cetakkannya atau bahkan tinta tidak keluar sama sekali. Apabila anda dihadapkan pada masalah ini, ini beberapa tips yang dapat anda lakukan:

1. Periksa dan teliti secara seksama apakah masih ada tinta dalam cartridge. Untuk mengetahui hal ini Anda bisa melihat indikator tinta yang terdapat pada beberapa cartridge. Atau bisa juga dengan menimang cartridge tersebut, jika terasa ringan maka sudah waktunya Anda mengganti dengan tinta baru. Untuk menjamin kualitas cetak yang lebih baik, gunakan tinta asli.

Klik Tinta Asli untuk melihat daftar harganya.

2. Apabila anda merasa yakin masih terdapat tinta didalam cartridge, cobalah bersihkan nozzle cartridge tersebut. Umumnya printer keluaran terbaru sudah dilengkapi software yang bisa membersihkan nozzle tersebut.

3. Jika langkah diatas tidak juga berhasil, cobalah membersihkan nozzle tersebut secara manual. Caranya, sediakan air hangat lalu rendam ujung nozzle tersebut dalam air hangat tadi selama kira-kira 2 menit, bisa juga dengan cara nozzle tersebut ditempelkan dengan kapas yang sudah dicelupkan pada air hangat selama beberapa saat.

Lalu keringkan noozle tersebut dengan tissue atau kain lembut secara perlahan dan pasang kembali pada printer. Lalu cobalah cetak sebuah dokumen. Ulangi sekali lagi langkah ini apabila hasil cetak masih juga belum maksimal.

4. Anda juga bisa menggunakan kapas yang telah diberi alkohol. Tempelkan nozzle pada kapas tersebut dengan posisi cartridge secara terbalik agar tinta tidak keluar. Setelah satu sampai dua menit, pasang kembali cartridge pada printer.

Apabila semua usaha ini sudah dilakukan namun tetap saja printer tidak bekerja sebagaimana mestinya, sebaiknya anda bawa printer tersebut untuk di servis.

Kami menyediakan berbagai macam merk printer terkenal dengan harga bersaing, silahkan lihat daftar harganya di Printer

0 komentar