Kiat Memilih Flash Disk

Diposting oleh parvidia | 11.31.00 | | 0 komentar »


Dengan kapasitasnya yang semakin besar namun tampilan yang semakin mungil membuat flash disk mudah dibawa kemana-mana. Maka tidak heran kalau alat yang satu ini banyak diminati banyak orang sebagai tempat penyimpan data.

Dengan banyaknya peminat, maka Flash Disk dapat dengan mudah anda temukan di berbagai tempat dengan bentuk, model dan harga yang sangat bervariasi. Hal ini membuat orang kesulitan ketikan akan memilih sebuah flash disk. Oleh karenanya berikut ini beberapa tips sebagai acuan ketika memilih flash disk.

1. Kumpulkan Informasi
Sebaiknya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah flash disk ada baiknya terlebih dulu mencari informasi mengenai flash disk yang paling oke. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari teman dan kerabat yang pernah menggunakan flash disk yang anda inginkan tersebut, atau dari media masa, brosur dan lain-lain.

2. Harga
Terlebih dulu ada baiknya menentukan dulu besarnya dana yang diperuntukkan untuk membeli flash disk tersebut. Karena rentang harga barang yang satu ini cukup tinggi antara satu dengan yang lainnya. Akan tetapi jika di awal anda sudah menentukan besar kapasitas flash disk yang anda inginkan beserta merk-nya, maka harap diperhatikan apabila anda menemukan harga yang jauh lebih murah dari harga pasarnya, sebab mungkin saja itu barang-barang reject alias gagal.

3. Fitur-Fitur
Saat ini beberapa flash disk telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa memberi kenyamanan dalam penggunaannya. Disini anda bisa mempertimbangkan apakah fitur-fitur tersebut bermanfaat untuk anda atau tidak.

4. Kompatibilitas
Pastikan bahwa flash disk yang akan anda beli tersebut kompetible dengan sistem operasi komputer yang populer. Karena jika hal ini tidak diperhatikan bisa saja flash disk yang anda beli akhirnya tidak bisa digunakan dengan baik.

5. Garansi
Agar anda merasa nyaman dalam menggunakan flash disk tersebut sebaiknya masalah garansi juga harus menjadi pertimbangan anda.

Dapatkan berbagai type dan harga USB Flash Disk dengan harga bersaing hanya di http://www.pvidia.com/usb-flashdisk.php

Rgds,
Eddy

0 komentar