Software Asli / Original

Diposting oleh parvidia | 18.29.00 | | 0 komentar »

Pada tanggal 25 Maret 2008 pVidia.com menerima surat dari pengacara Microsoft yang memuji salah satu staf kami karena telah mempromosikan dan merekomendasikan perangkat lunak (software) Microsoft Asli.

Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah Republik Indonesia sangat serius dalam usaha menekan angka pembajakan software. Dan telah mengambil tindakan terhadap pengguna akhir (end user) dan juga penjual-penjual yang telah dengan sengaja menginstalkan software yang tidak berlisensi sah pada perangkat keras (hardware) yang dijualnya, serta terhadap penjual/pedagang perangkat lunak (software) palsu/bajakan.

Tahukah anda?
Penginstalan dan pendistribusian atas salinan (copies) perangkat lunak (software) yang tidak berlisensi sah pada komputer adalah pelanggaran hak cipta. Hal ini adalah tindakan pelanggaran hukum, baik pidana maupun perdata berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia No. 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta. Pelanggar bisa dikenakan penjara maksimal 5 (lima) tahun dan/atau denda maksimal sebesar Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami menyarankan kepada para pengguna komputer untuk menggunakan software yang berlisensi sah. Lihat daftar harganya di http://www.pvidia.com/software-asli.php

Namun apabila karena keterbatasan dana, dan dari pada pusing pusing mendingan pakai saja Linux yang berbasis Open Source.

Pemerintah Indonesia pun kini tengah menggalakan penggunaan Open Source ini. Dan dalam rangka memasyarakatkan dan mendukung penggunaan Open Source, kami dari komunitas Tangan Di Atas akan mengadakan workshop: "TDA Goes To Open Source", yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2008 bertempat di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta.

Susunan Acaranya sbb:
Pembukaan
~ Introduction "OpenSource" oleh Fauzi Rahmanto
~ Instalasi Linux, oleh Zaidi
~ Accounting System, oleh Henry
~ SMS Gateway, oleh Zaidi
~ Retail Aplikasi dengan OpenSource, oleh Fuad Mufti
~ Email & Internet browser, oleh Andriyansyah
~ Demo Virtual Desktops, oleh Philips
~ Migrasi Windows to Linux & Tanya Jawab, oleh Zaidi, Kurniawan, Henry
~ Pencanangan "TDA Goes To OpenSource" oleh Iim Rusyamsi (Ketua Komunitas TDA)

Pada acara ini akan hadir dan sekaligus juga menjadi pembicara tamu adalah Bapak Andry S. Huzain, Deputy General Manager IT, PT Agranet Multicitra Siberkom (Detikcom).

Detikcom pada IGOS Summit 2, bulan Mei lalu, dianugerahi penghargaan khusus sebagai institusi yang ikut serta mensosialisasikan Open Source Software(OSS).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menkominfo Mohammad Nuh dan Menristek Kusmayanto Kadiman.

Detikcom akan memberikan sharing kepada para Anggota TDA pengalamannya dalam menerapkan Open Source.

Mudah - mudahan ini, bisa menjadi percontohan dalam rangka membantu pemerintah memasyaraktkan penggunaan software yang legal.

0 komentar