Beberapa hari yang lalu (26 July 2008), Google baru saja melakukan pagerank update, dimana update ini dilakukan setiap 3 bulan sekali. Dan hasilnya membuat dengkul saya sedikit bergetar, karena beberapa dari website saya ada yang turun dan yang lainnya naik pagerank-nya.

Website saya http://www.pvidia.com/ & http://pvidia.blogspot.com/ di turunkan pageranknya dari pagerank 3 menjadi pagerank 2, sementara http://www.iklan-mobil.com/ dari pagerank 0 naik menjadi pagerank 2. Dari kejadian ini, saya menarik kesimpulan bahwa http://www.iklan-mobil.com/ naik pagerank-nya dari 0 menjadi 2 karena 1 diambil dari http://www.pvidia.com/ dan 1 dari http://pvidia.blogspot.com/.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena web http://www.iklan-mobil.com/ dengan pagerank 0 saya pasang link-nya di http://www.pvidia.com/ & http://pvidia.blogspot.com/ yang masing-masing memiliki pagerank 3.

Saya kemudian mendiskusikan hal ini dengan kawan saya yang sama-sama belajar Autopilot Internet Income dari Ewen Chia, dan ia membenar hal ini. Dari 51 website yang dimilikinya 80% turun pagerank-nya dan sisanya naik.

Haaahhhh!!! Terkejut juga saya mendengarnya.

Tapi dia tampak tenang-tenang saja. Ga' apa-apa katanya. Toh tidak semua turun, masih ada juga yang naik pageranknya. Salah satu websitenya dari pagerank 5 turun jadi pagerank 2.

Hal ini terjadi karena dia dalam melakukan moneytizing website-nya tersebut, ia lebih banyak menggunakan Text Link Ad. (Dia ga' main AdSense, "karena hasilnya kecil", begitu katanya.) Dengan memasang TLA maka website-website-nya tersebut banyak berisi link-link ke website lain yang memiliki, mungkin pagerank 0.

Teman saya ini, baru saja mencairkan pendapatannya dari hasil Online Bisnisnya dari paypal hampir senilai US$2000. Dari kegiatan Online ini, ia telah mendapatkan rata-rata US$1000 s/d US$2000 perbulannya, dari hasil bermain-main dengan Text Link Ad.

Kemudian saya tanya lagi, bagaimana ia mensiasati agar websitenya tetap memiliki pagerank tinggi sehingga tetap bisa bermain-main dengan TLA ini (rata-rata website TLA hanya menerima website dengan pagerank 2 ke-atas).

Trik-nya adalah dengan banyak-banyak membangun website, saat ini ia telah memiliki 51 website dimana apabila sebuah websitenya terkena penalty dari google dengan penurunan pagerank, ia akan dengan cepat menggantinya dengan website yang baru, kemudian dia akan membombardir market yang ia bidik dengan stock article yang dimilikinya dari Ewen Chia yang telah dirubah sedikit agar tidak menjadi "duplicate content". Dengan bantuan software Article Submitter ia bisa mendapatkan 1000 external link hanya dalam hitungan hari.

Dengan 1000 external link ke websitenya maka hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu websitenya bisa nongkrong di 10 besar google. Dan ketika website tersebut naik pageranknya, ia pasang lagi TLA di web baru tersebut. 3 bulan kemudian terkena penalty lagi dari google, dia bangun lagi website yang lain. Demikian seterusnya hingga kini ia memiliki 51 website dan memberikan penghasilan hampir US$2000 perbulan.

cccck.... luar biasa...

Selain menggunakan Article Submitter ia juga memiliki, yang disebutnya sebagai Website Sampah yang dibangunnya dengan menggunakan Blogspot. Mengapa Blogspot? Karena katanya blogspot itu temannya google, jadi bisa cepat di index.

Lalu apa manfaat website sampah ini? Menurutnya ia punya sekitar 10 website sampah, yang ia manfaatkan untuk meningkatkan pagerank & posisi website lainnya di google. Website sampah ini adalah website yang telah terindex oleh google, dan sengaja dikorbankan untuk meningkatkan pagerank & posisi website baru. Jadi setiap ada website baru ia akan memasang link website tersebut pada website sampah ini.

Ia menyarankan saya untuk tidak menggunakan http://www.pvidia.com/ untuk meningkatkan pagerank & posisi website baru, tapi gunakan saja website sampah. Website yang memang sengaja dikorbankan untuk meningkatkan website baru milik kita.

Tapi saya pikir-pikir, saya tidak perlu membangun website sampah. Karena saya baru saja menemukan cara baru untuk mendapatkan ribuan website di internet yang bisa kita jadikan "website sampah". Caranya cukup mudah, ketik saja di google:

"iklan tanpa daftar" "powered by wordpress"

Google akan memberikan ratusan bahkan ribuan website yang membolehkan pengunjungnya memasang iklan tanpa perlu mendaftar. Website - website ini dibangun dengan menggunakan wordpress sebuah free CMS yang sangat SEO Friendly. Dan ingat, website-website ini juga telah terindex dan memiliki pagerank cukup tinggi karena tidak mungkin dia bisa berada di 10 besar google, jika belum terindex. Dan satu hal lagi, iklan kita akan tetap disitu selama adminnya tidak menghapus iklan tersebut.

2 hari yang lalu saya membangun website http://www.kirim-kirim.com/ dan website ini belum selesai, namun saya coba-coba pasang di 10 website periklanan ini, hasilnya cukup lumayan, website ini langsung terindex meskipun belum mendapatkan posisi bagus di google. Padahal saya tidak melink-kan website ini pada website-website saya yang lain yang telah memiliki pagerank.

Jadi, kalau anda mampu memasang 20 iklan perhari pada website periklanan seperti itu, maka dalam 1 bulan kita akan punya 600 external link. Dengan 600 external link maka website andapun bisa mendapatkan pagerank & posisi yang tinggi di google.

Selamat mencoba.


Regards,
Parvidia Pakaya
CEO pVidia.com

1 komentar

  1. Anonim // Selasa, Maret 24, 2009 5:00:00 PM  

    Halo sobat, apa kabar?
    Aku lagi mau belajar SEO ni, btw software Article Submitter itu apa sih? Autopilot Internet Income dari Ewen Chia itu apa dan siapa?
    Mohon pencerahannya ya, terima kasih.

    Salam,
    frizzy