Kiat Memilih Nama Domain

Diposting oleh parvidia | 12.57.00 | | 0 komentar »

Salah satu hal terpenting dalam SEO adalah pemilihan nama domain yang tepat sesua dengan niche market anda. Berikut ini beberapa tips ketika memilih domain:

1. Pilihlah selalu domain dengan akhiran .com. Apabila anda tidak bisa menemukan akhiran .com yang sesuai niche anda maka anda bisa mencoba menggunakan akhiran .org or .net

2. Jika misalkan anda ingin menggunakan keyword "lifeinsurance" tentunya anda harus memilih domain dengan nama www.lifeinsurance.com, jika tidak tersedia, coba "bestlifeinsurance.com" jika ini juga tidak tersedia coba "lifeinsurancesecrets.com" jika ini juga tidak tersedia, cobalah dengan gabungan kata lain seperti misalnya "lifeinsuranceworld.com" atau "lifeinsurancesite.com" atau gunakan dashes (-) diantara keyword seperti "life-insurance.com".

3. Belilah domain yang pendek dengan mengandung keyword yang anda target didalamnya dulu, apabila tidak tersedia maka anda bisa menambahkan kata seperti: best, secrets, world, ...) atau tambahkan dashes (-) diantaranya.

Demikian beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika mencari sebuah nama domain yang sesuai dengan niche market (ceruk pasar) anda.

0 komentar